Rss

Klopo Sepuluh Naik Turun Tol

Category :

Minggu Legi, 14 Pebruari 2010 menjadi hari yang membingungkan buat saya. Sedih karena 2 dari 3 anak saya opname di rumah sakit mulai hari jum'at sedangkan hari minggu ini ada acara ngonthel di ultah Budi Luhur Klopo Sepuluh. Akhirnya dengan sedikit rayuan ke istri jadilah saya berangkat ke acara onthel (thanx my wife).

Udara masih sangat sejuk saat sirine pemberangkatan dibunyikan. Desa Wonokoyo Klopo Sepuluh bukanlah daerah pegunungan tapi rute yang dilewati lumayan naik turun. Naik turun jembatan sungai dan yang menantang adalah lintasan nanjak jembatan layang tol Surabaya-Malang dua kali (kalau berangkat lewat layang tol tentu saja pulangnya juga lewat lagi).

Keringat sempat di lap jaket lusuhku beberapa kali. Tapi rasa senang bisa mengalahkan segalanya, mengonthel yang juga diikuti banyak ibu-ibu warga setempat bergabung dengan hampir 1.000 onthelis datang dari klub Lasena Madura, Kediri dan sekitar wilayah Sidoarjo Surabaya.















Hidangan kacang rebus, ketela ubi, kentang, dan pohong rebus atau biasa disebut "polo pendem" menyambut kedatangan rombongan. Lengkap sudah melengkapi suasana jaman dulu. Sambil kipas-kipas canda tawa uluk salam mengalir. Perbincangan sampai foto bersama dengan sesepuh onthel seperti mas Kris, mas Dedy Paskas, kapiten Irmanov, pak Kaji Mulyadi Loebis, pak Lung dan lainnya sambil menghisap udut dan mengintai klithikan yang di gelar.

Selamat dan sukses buat panitia dan selamat ulang tahun klub Budi Luhur Klopo Sepuluh Sidoarjo. Terima kasih sambutan, hidangan dan segala sesuatunya.

0 komentar: